Perdekat Layanan Masyarakat Pemprov Resmikan EJSC Bakorwil Jember

IMG_20191130_204426_BURST7

Untuk lebih mendekatkan layanan masyarakat, Badan Koordinasi Wilayah Pemprov Jatim, Sabtu malam meresmikan bangunan East Java Super Corridor Bakorwil Jember. Selain digunakan untuk pelatihan EJSC nantinya juga bisa digunakan untuk pengurusan perizinan.

Kepala Bakorwil Pemprov Jatim, Cahyo Widodo menjelaskan, East Java Super Corridor yang merupakan program Gubernur dibangun di lima Bakorwil, yakni Jember, Pamekasan, Bojonegoro, Malang dan Madiun. Dengan diresmikannya EJSC di Bakorwil Jember ini nantinya akan dilengkapi dengan layanan perizinan terpadu, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengurus segala bentuk perizinan terkait usahanya ke Surabaya.

Selain untuk perizinan, EJSC ini juga akan menyelenggarakan kegiatan Job Market yang dikemas dengan pelatihan kerja, bahkan pelatihan menciptakan lapangan kerja bagi calon ataupun pelaku UKM. Widodo memastikan seluruh potensi yang dimiliki kaum milenial akan dilatih secara profesional, muai dari seni, desain grafis hingga jasa konstruksi. Sesuai dengan fungsinya, EJSC dilengkapi dengan ruang rapat, ruang sekretariat, co working space, science technopark, command center dan cafe.

Lebih lanjut Widodo menjelaskan, untuk segala jenis kegiatan yang diselenggarakan di EJSC akan dipandu oleh instansi yang berwenang. Seperti pendidikan pelatihan nantinya menjadi urusan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim. Sedangkan untuk penyediaan tenaga kerja menjadi tanggung jawab Biro Administrasi Perekonomian.

(73 views)