Antisipasi Bangunan Ambruk Polres Jember Bangun Tenda Darurat di SDN Jamintoro 3

IMG-20191130-WA0017Untuk mengantisipasi bangunan ambruk dan agar pembelajaran tidak terganggu, Polres Jember, Jumat sore mendirikan dua tenda darurat di SDN Jamintoro 3, Desa Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menjelaskan, awalnya pihaknya menerima laporan Muspika Sumberbaru bahwa bangunan SDN Jamintoro 3 rusak parah bahkan nyaris ambruk. Sehingga siswa yang belajar digeser ke Musalla dan rumah warga.

Atas informasi tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi dan mendirikan dua tenda darurat, sebagai tempat belajar sementara bagi siswa. Selain itu pihaknya juga memberikan sedikit bantuan untuk pembangunan bangunan sekolah tersebut, serta membagikan uang saku kepada guru dan siswa. Karena Alfian melihat kuda-kuda bangunan sudah rusak, dinding sudah retak, dan atap sekolah sudah rapuh.

Sementara Kepala SDN Jamintoro 3 Dimyati mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Jember terhadap lembaga yang dipimpinnya. Dirinya berharap dengan adanya sejumlah bantuan Polres Jember dalam waktu dekat peserta didikanya sudah bisa belajar dengan tenang.

(71 views)