Usulan Hak Angket oleh PKB Mendapat Dukungan PPP

Penggunaan hak angket yang diusulkan partai kebangkitan bangsa untuk meminta klarifikasi bupati, mendapat dukungan dari partai persatuan pembangunan. Hal ini dirasa perlu agar penjelasan bisa diberikan langsung oleh bupati tanpe diwakilkan.

Ketua fraksi PPP DPRD Jember Ahmad Faisol menjelaskan, pada prinsipnya tidak adanya formasi CPNS untuk kabupaten Jember sangat merugikan masyarakat. Karena itu bupati harus memberikan penjelasan. Mengenai mekanismenya akan menggunakan hak interpelasi ataupun hak angket PPP siap mendukung.

PPP lanjut Faisol, tinggal menunggu sikat fraksi lainnya dan segera diajukan usulan tertulis kepada pimpinan DPRD Jember, agar penggunaan hak dewan ini tidak hanya sekedar menjadi wacana, tetapi bisa segera di paripurnakan.

Faisol menyayangkan lemahnya komunikasi eksekutif dengan lembaga dewan. Padahal persoalan seperti ini mestinya bisa selesai di komisi A DPRD Jember melalui hearing. Sayangnya OPD terkait menolak hadir untuk memberikan klarifikasi, ketika diundang oleh komisi A. Sehingga tidak ada jalan lain kecuali menggunakan hak dewan sesuai yang diatur dalam undang-undang.

(43 views)