Tinggal Golkar dan Nasdem Belum Tentukan Sikap Interpelasi

Gelombang usulan penggunaan hak interpelasi terhadap bupati terus bergulir. Bahkan sampai kamis siang hanya partai golkar dan nasdem yang belun menentukan sikap. Sedangka partai lainnya sudah tegas menyatakan mendukung penggunaan hak interpelasi.

Legislator partai Golkar Sucipto mengatakan, sejauh ini partai golkar belum menentukan sikap terkait wacana penggunaan hak interpelasi. Anggota DPRD Jember dari partai golkar masih akan mengadakan pertemuan internal, untuk memutuskan akan ikut mendukung interpelasi atau tidak.

Hal senada diungkapkan sekretaris DPD Nasdem Jember Bambang Hariyanto, yang mengaku belum menginstruksikan apapun kepada fraksi Nasdem DPRD Jember terkait interpelasi. DPD nasdem masih akan memanggil seluruh anggota fraksi Nasdem, untuk meminta penjelasan sebelum memutuskan sikap.

Dengan demikian Sejauh ini interpelasi Didukung oleh fraksi pdi perjuangan, pkb, gerakan indonesia berkarya, ppp dan PKS. Sedangkan fraksi Pandekar hanya PAN dan Demokrat yang mendukung, sedngkan Golkardan fraksi Nasdem belum menentukan sikap.

(61 views)