Surono Tewas dibunuh oleh Anak dan Istrinya 

dibunuh anakSetelah lima hari dilakukan penyelidikan akhirnya teka teki pelaku pembunuhan terhadap Surono warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo yang jasadnya dicor di bawah musalla akhirnya terungkap. Diketahui korban tewas karena sengaja dibunuh oleh anak dan istrinya.

Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal menceritakan, setelah melibatkan psikiater dalam pemeriksaan, akhirnya ditemukan titik terang bahwa pelaku pembunuhan Surono  merupakan anak korban berinisial BHR dan istrinya berinisial BSN. Kejadian tersebut berawal saat istri korban cemburu korban dekat dengan perempuan lain. Ditambah anak korban yang tidak dapat bagian hasil penjualan panen kopi korban curiga dibagi dengan wanita lain.

Hingga akhirnya pada bulan Maret lalu anak korban menyampaikan kepada ibunya bahwa akan menghabisi nyawa korban. Parahnya istri korban yang mengaku dendam langsung mempersilahkan kepada anaknya.

]Saat itu juga tersangka BHR mengambil sebuah linggis seberat 10 kilo gram. Untuk melancarkan aksinya BHR memadamkan lampu kamar korban. Selanjutnya pada saat korban sedang nyenyak tidur langsung dipukul bagian kepalanya menggunakan linggis hingga tewas.

Lebih lanjut Alfian menjelaskan setelah korban tidak bernyawa, BSN sempat membantu mengangkat kakinya. Namun akhirnya mengurungkan niatnya karena tidak kuat melihat darah mengalir deras dari tubuh korban. Hingga akhirnya BHR sendiri yang membawa mayat korban dan menguburnya dengan ditutup semen di dalam rumah bagian belakang.

(93 views)