KPU Bahas Syarat Calon Perseorangan Akhir Bulan ini

Komisi Pemilihan Umum kabuoaten Jember, akhir bukan Oktober ini akan mukai membahas syarat-syarat calon perseorangan, yang akan maju dalam kontestasi pemilihan kepala daerah Jember 2020 mendatang.

Komisioner KPu Kabupaten Jember Andi Wasis menyebutkan, Jika merujuk pada undang-Undang nomor 10 tahun 2016, calon perseorangan hafus memiliki dukungan minimal 6,5 persen dari total jumlah DPT, yang dibuktikan dengan fotocopy ktp pemilih, serta form pernyataan dukungan yang ditandatangani oleh pemilih.

Namun untuk mengetahui berapa jumlah pasti syarat minimal yang harus dipenuhi, serta syarat-syarat administratif lainnya, KPU akan melakukan pembahasan akhir bulan Oktober nanti, sekaligus menetapkan dan mengumumkannya kepada publik.

Tahapan berikutnya, KPU akan melakukan proses rekrutmen Panitia Pemungutan Kecamatan atau PPK secara serentak di 31 kecamatan, paling lambat Januari 2020 mendatang. Sehingga sejak awal 2020 nanti badan adhoc sudah bisa mulai Bekerja melakukan persiapan dan rekrutment struktur dibawahnya.

(45 views)