Pemuda di Arjasa ditangkap Polisi Saat Jual HP Temannya Sendiri

hpDiduga kuat mencuri HP milik rekannya sendiri, seroang pemuda berinisal MK warga Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, ditangkap unit Reskrim Polsek Arjasa. Peristiwa ini berhasil terungkap setelah tersangka menjual HP hasil kejahatannya di ke salah satu konter HP di Kecamatan Arjasa.

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki menceritakan, tanggal 11 September 2019 lalu, pihaknya menerima laporan dari korban Fandi Dwi Hartono, yang mengaku HP miliknya dicuri orang saat diisi baterei di rumahnya. Setelah hampir satu bulan, polisi mendapatkan informasi ada salah satu warga yang menjual HP tanpa dilengkapi charger dan dosbuk, di salah satu konter di Kecamatan Arjasa. Karena ciri-ciri HP tersebut mirip dengan HP milik korban, akhirnya polisi langsung meluncur ke konter tersebut.

Setelah disesuaikan dengan nomor imei yang tertera pada dosbuk HP korban, ternyata memang benar HP tersebut merupakan milik korban. Saat diiterogasi akhirnya tersangka mengakui bahwa memang HP tersebut milik korban, yang tidak lain merupakan rekannya sendiri. Tersangka nekat mencuri HP rekannya, hanya karena merasa sakit hati, korban memiliki teman baru.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit HP milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahu penjara.

(76 views)