3 Kriteria Calon Bupati Jember Versi IKAPMII

Ikatan Alumni PMII Jember berharap calon bupati yang akan memimpin Jember 5 tahun kedepan, miliki 3 kriteria yakni adik, memiliki keterampilan dan prinsip yang tegas. Hal ini disampaikan kepala bidang politik dan kebijakan publik IKAPMII Jember Hadi Makmur.

Mahmur menjelaskan, pemimoin mestinya mampu bersikap adil dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Jember, tanpa membedakan dari golongan manapun. Selain itu pemimpin juga harus memiliki keterampilan, agar mampu menggagas visi misi yang berorientasi kerakyatan.

Dan terakhir pemimpin harus memiliki prinsip yang kuat, untuk bisa menggerakkan seluruh komponen dibawahnya, untuk bekerja maksimal demi mewujudkan visi dan misi yang sudah dicanangkan.

Terkait kinerja Bupati Faida Makmur menilai, bupati telah meninggalkan sejarahnya dengan berbagai problem yang terjadi. Meski demikian Makmur berharap, dengan sisa waktu yang sangat sedikit ini, setidaknya bupati mampu memberikan hal yang terbaik untuk masyarakat Jember.

(48 views)