Bupati Setujui Anggaran Pilkada Senilai 82 dari 123 Milyar yang diusulkan

Bupati Jember Faida akhirnya menyetujui memberikan hibah dana pilkada senilai 82 milyar rupiah, dari total 123 milyar yang diusulkan KPU Kabupaten Jember. Ketua KPU Jember Mohammad Syaiin memastikan, mesti ada pemangkasan tidak akan mempengaruhi tahapan Pilkada.

Kepada sejumlah wartawan Syaiin menjelaskan, pembengkakan anggaran pilkada terjadi karena adanya perubahan besaran honor adhoc, yang diusulkan KPU RI kepada Kementerian Keuangan, yang hingga saat ini memang belum disepakati. Namun jika nanti sudah ada kesepakatan, temtu KPU juga akan menyesuaikannya.

Untuk sementara lanjut syaiin, bupati dalam pertemuan bersama komisioner KPU Selasa siang menuetujui alokasi anggaran pilkada senilai 82 milyar rupiah, dari total 123 milyar yang diusulkan. Meski Berkurang hampir 30 persen, Syaiin memastikan tidak akan mengganggu tahapan Pilkada. Namun tentu saja akan dilakukan penyesuaian di beberapa pos anggaran.

Lebih jauh Syaiin menjelaskan, dengan disepakatinya alokasi anggaran tersebut maka sudah tidak ada kendala lagi. Meski demikian penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD, baru bisa dilaksanakan tanggal 14 Oktober mendatang, karena masih ada beberapa proses administrasi yang harus dilengkapi.

(49 views)