Wagub Menilai Jember Mestinya Bisa Jadi Motor Penggerak Ekonomi Daerah Sekitarnya

Kabupaten Jember memiliki banyak potensi sumberdaya untuk mendukung pembangunan ekonomi. Karena itu arap pembangunan pemkab Jember harus terarah, agar mamou menjadi motorbpendorong pertumbuhan ekonomi daerah sekitarnya. Demikian disampaikan wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak Selasa siang.

Menurut Emil, jika melihat sejumlah potensi sumber daya yang dimiliki, dirinya menilai wajar jika kemudian sejumlah instansi strategis seperti Bank Indonesia, Puslit Kopi dan Kakau serta Bakorwil menempatkan kantornya di Jember. Sebab potensi yang dimiliki kabupaten Jember dinilai mampu mendorong pertumbuhan ekonomi.

Akan menjadi sia-sia memiliki sumberdaya strategis menurut Emil, jika arah pembangunan yang dilakukan oleh pemkab Jember tidak memiliki arah yang jelas. Karena itu Pemkab Jember harusnya mampu memperjelas arah pembangunannya, sehingga akan berdampak sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi di daerah sekitarnya seperti Lumajang, Bondowoso dan Situbondo.

Lebihnjauh Emil menjelaskan, untuk upaya percepatan kedepan pemprov Jawa Timur akan mendekatkan pelayanan di Bakorwil 5 Jawa Timur di Jember, salahsatunya perijinan, BPPOM dan Milenial Job Center. Emil berharap masyarakat dan seluruh instansi dapat bersinergi, sehingga Jember bisa menjadi Episenteum bagi kabupaten sekitar.

(52 views)