Pemprov Jatim Usulkan Pembangunan Tol Lumajang dan Bondowoso

Pemprov Jawa Timur mengusulkan pembangunan ruas tol baru kepada pemerintah pusat, diantaranya ruas Tol Lumajang dan Bondowoso. Demikian disampaikan wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak, usai menjadi pembicara dalam seminar nasional di Universitas Jember Selasa siang.

Menurut Emil, usulan jalan tol Lumajang dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalur Lumajang Probolinggo,serta untuk mendekatkan masyarakat yang ingin berliburbke peobolinggo. Sedangkan untuk ruas tol Bondowoso, bertujuan untuk mendekatkan masyarakat Jember yang akan melalui jalan tol, agarbtidak perlubterlalu jauh ke Situbondo.

Dengan adanya jalan tol baru tersebut Emil berharap, kabupaten Jember khususnya mampu membuat kebijakan sebagai daya tarik, agar masyarakat diluar Jember berminat untuk datang dan berinvestasi di kabuoaten Jember.

Lebih jauh Emil menjelaskan, rencana tersebut saat ini memang masih dalam proses usulan kepada pemerintah pusat. Meski demikian Emil berharap dapat segera terealisasi, untuk percepatan pembangunan ekonomi di Jawa Timur bagian Timur.

(142 views)