Nunggu Surat Rujuk Perempuan di Tempurejo Melahirkan di Toilet Puskesmas

Seorang perempuan berinisial HS warga Kecamatan Tempurejo, Rabu pagi melahirkan di Toilet Puskesmas Tempurejo. Beruntung bayi yang lahir prematur berhasil diselamatkan, dan hingga saat ini dirawat di RSD Soebandi.

Kanit Reskrim Polsek Tempurejo Iptu Solekhan Arif menceritakan, awalnya HS ini datang ke Puskesmas bersama orang tuanya, untuk memeriksakan kandungannya ke Puskesmas. Sebab mulai semalam HS merasa sakit perut. Setelah sempat diperiksa, dengan pertimbangan medis petugas Puskesmas Tempurejo membuatkan surat rujuk ke RS Bina Sehat.

Saat menunggu surat rujuk itulah, HS sempat pamit pergi ke toilet. Sekeluarnya dari toilet, HS ini terlihat langsung pergi. Dan tidak lama kemudian terdengar tangisan seorang bayi. Saat dicek ternyata ada bayi berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di lantai kamar mandi. Petugas Puskesmas memastikan bahwa bayi tersebut merupakan bayi dari HS.

Saat itu juga tim medis Puskesmas Tempurejo langsung membawa bayi tersebut ke ruang bersalin. Karena lahir prematur, bayi tersebut dibawa ke RSD Soebandi untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Lebih lanjut Arif menjelaskan, hingga saat ini kasus tersebut sudah ditangani pihak Polsek Tempurejo. Terkait apakah ada unsur kesengajaan dari HS, dan siapa ayah kandung dari bayi tersebut, hingga saat ini masih dalam proses penyelidikan. Namun yang pasti Arif memastikan, usai melahirkan HS langsung menuju RS Bina Sehat.

(103 views)