DPP PDI-P Tidak Ingin Mengulangi Mengusung Calon Bupati yang Salah

DPP PDI Perjuangan mulai menerjunkan utusannya, untuk menelusuri rekam jejak bakal calon bupati Jember yang mendaftar melalui DPC PDI-P. Meski demikian keputusan akhir siapa bakal calon yang akan diusung merupakan kewenangan penuh DPP.

Utusan DPP PDI Perjuangan Habib Ahmad Al Muhdor Selasa siang menjelaskan, dirinya hanya mendapat mandat dari DPP PDI Perjuangan, untuk menjajaki para bakal calon bupati Jember yang sudah mendaftar melalui PDI-P beberapa waktu lalu. Sejauh ini dirinya baru bertemu dengan 2 dari total 12 orang pendaftar.

Pada prinsipnya menurut habib Ahmad, DPP PDI-P menyadari periode sebelumnya gagal mengusung calon yang baik, sehingga tidak mampu memberikan kontribusi positif bagi partai maupun kemajuan di Jember. Karena itu saat ini DPP PDI-P tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama, sehingga sebelum memutuskan dirinya diberi tugas untuk menjajaki rekam jejak para bakal calon.

Habib Ahmad kembali menegaskan, bahwa mandat yang diterimanya hanyalah untuk menelusuri dan mencatat track record dan komitment para bakal calon. Hasilnya nanti akan diserahkan kepada DPP, namun kewenangan memutuskan siapa yang akan diusung tetap menjadi hak ketua umum DPP PDI-P Megawati Sukarno Putri.

(54 views)