KPU Jember diberikan waktu hingga 14 Oktober untuk Selesaiikan NPHD

KomisinPemilihan Umum KPU kabupaten Jember, diberikan batas waktu hingga 14 Oktober untuk menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah atau NPHD anggaran pilkada, kepada KPU Provinsi Jawa Timur. Sebab sampai hari ini NPHD kabuoaten jember belum juga disepakati.

Komisioner KPU Kabupaten Jember Andi Wasis menjelaskan, pihaknya sudah lama menyerahkan rancangan kebutuhan anggaran pilkada ke pemkab Jember. Bahkan pertemuan dengan bupati juga sudah dilakukan 2 kali. Saat ini menurut informasi, tim dari pemkab Jember masih memeriksa post anggarab tersebut.

Salah satu kendala yang kemungkinan menghambat diantaranya, terkait nilai honor adhoc yang sesuai keputusan KPU RI terdapat kenaikan. Kenaikan honor inilah yang sampai hari ini belum disepakati dengan pemkab. Andi Wasis menargetkan Minggu ini NPHD sudah bisa terselesaikan.

Andi Wasis membenarkan Jember merupakan salah satu kabuoaten yang sampai hari ini belum menyerahkan NPHD ke KPU Provinsi. KPU provinsi memberikan deadline waktu sampai 14 Oktober untuk penyerahan NPHD anggaran Pilkada.

(55 views)