Anggaran Jatim Cerdas SMA-SMK Negeri Dicairkan

Pemprov Jawa Timur akhir September lalu sudah mencairkan anggaran jatim cerdas, untuk SMA dan SMK Negeri. Sedangkan untuk SMA dan SMK swasta hingga saat ini belum bisa dicairkan, karena masih dalam proses verifikasi.

Kepala cabang dinas pendidikan provinsi Jawa Timur wilayah Jember Lumajang Lutfi Isa Ansori menjelaskan, Pemprov sudah mencairkan anggaran Jatim cerdas bulan Juli, Agustus dan September. Namun yang sudah dicairkan di akhir September lalu khusus untuk sekolah negeri saja. Sedangkan untuk sekolah swasta sampai hari ini masih belum cair.

Proses pencairan sekolah swasta agak sedikit lambat, sebab menurut Lutfi anggaran tersebut akan diberikan dalam bentuk hibah. Sehingga mekanismenya perlu lebih teliti agar tidak menimbulkan permasalahan hukum di belakang hari.

Lutfi optimis proses pencairan berikutnya tidak akan membutuhkan waktu terlalu lama seperti saat ini, karena memang merupakan progam baru sehingga diawal perlu penyesuaian. Untuk mekanisme pencairan sendiri kemungkinan masih tetap 3 bulan sekali.

(415 views)