Tiga Rumah di Mayang Ludes dilahap Sijago Merah

 

Tiga rumah milik Mazid, Irvan, dan Amyani warga Dusun Ledok, Desa Sidomukti, Kecamatan Mayang, Selasa malam, ludes dilahap si jago merah. Diduga kuat api berasal dari pembakaran sampah di dekat rumah korban.

Kapolsek Mayang AKP Gunawan Triono menceritakan, usai melaksanakan salat isak korban bernama Amyani istirahat karena keesokan harinya harus menebang tebu. Selang beberapa menit kemudian korban mendengar suara letupan bambu yang terbakar.

Setelah korban keluar rumah untuk memastikan, ternyata api sudah membakar sebagian atap rumahnya. Bahkan karena api dengan cepat merembet membakar dua rumah milik sadarnya yang letaknya berdempetan. Warga yang melihat kejadian tersebut, selain berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, juga langsung menyelamatkan hewan ternak milik korban. Selang beberapa menit kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi memadamkan api.

Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, hiingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran. Namun untuk sementara, diduga api berasal dari sampah yang sengaja dibakar warga di dekat kandang sapi korban. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, korban mengalami kerugian sekitar 80 juta rupiah.

(23 views)