Pertamini Terbakar Satu Rumah di Silo Ikut Ludes

pertaminiSebuah tempat pengisian bahan bakar milik warga atau biasa disebut Pertamini milik Sugiman warga Desa Karangharjo, Kecamatan Silo, Rabu Malam, ludes dilahap sijago merah. Bahkan api menjalar membakar rumah milik korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka bakar di kedua lengannya.

Kapolsek Sempolan AKP Heri Wahyono menceritakan, awalnya korban yang dalam kondisi sakit stroke memaksakan diri membawa jerigen berisi pertalite bersama istrinya, untuk dituangkan ke tandon pertamini miliknya yang ada di teras rumahnya. Saat proses menuang itulah, tiba-tiba ada api menyambar, hingga dalam sekejap membakar pertamini milik korban, bahkan api sempat mengenai kedua lengan korban.

Melihat kejadian tersebut saksi bernama M Zuhri langsung membawa korban ke tempat yang lebih aman. Selang beberapa menit kemudian, api dari pertamini dengan cepat menyambar tiga drum berisi pertalite yang diletakkan di ruang tamu rumah korban, sehingga menyebabkan rumah korban terbakar. Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadaman tiba di lokasi beberapa menit kemudian.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP diduga kuat api berasal dari konsleting listrik pada alat pertamini milik korban. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar 100 juta rupiah.

(85 views)