2 Orang Bacabup Sudah Kembalikan Berkas ke DPC PDI P

Hingga H-2 penutupan pendaftaran Bakal Calon Bupati Jember oleh PC PDI P, sejauh ini dari 11 orang bakal calon yang mengambil formulir, baru 2 orang bakal calon yang sudah mengembalikan. Demikian disampaikan Humas Tim 7 DPC PDI P Jember Lukman Winarno Kamis siang.

Menurut Lukman, sesuai juklak juknis yang diberikan oleh DPP PDI Perjuangan, masa pengambilan formulir dan pengembalian diberikan waktu sejak tanggal 5 hingga 14 September. Sehingga DPC PDI P masih memberikan kesempatan bagi bakal calon yang ingin mengambil sekaligus mengembalikan formulir pendaftaran sampai tanggal tersebut.

Sampai Kamis siang lanjut Lukman, dari 11 orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, baru 2 orang bakal calon yang sudah mengembalikan, yakni Haji Hendy Siswanto dan Rasyid Zakaria. Lukman berharap bakal calon yang lain dapat segera mengembalikan formulir agar bisa dilakukan ceklist kelengkapan.

Lebih jauh Lukman menjelaskan, tahap selanjutnya tanggal 15 dan 16 September, DPC PDI Perjuangan akan melakukan verifikasi dan validasi berkas persyaratan. Sehingga jika ada dokumen yang kurang atau data yang dirasa peelu adanya konfirmasi, akan dilakukan di tanggal tersebut sebelum kemudian diserahkan kepada DPD dan DPP.

(49 views)