PDI Perjuangan Tentukan Bacabup Dengan 11 Variable

pdiPDI Perjuangan memiliki 11 variable yang harus dipenuhi, oleh Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan diusung. Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjungan Jember Arief Wibowo kepada sejumlah wartawan.

Arief menjelaskan, sesuai petunjuk DPP dalam proses penjaringan terdapat 11 variable penilaian, di antaranya aspek kerakyatan, ideologi, pola pemerintahan, dedikasi, aspek manfaat untuk masyarakat Jember serta untuk partai dalam hal-hal prinsip.

DPP PDI Perjuangan lanjut Arief, menugaskan dirinya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Jember karena ada beberapa tugas khusus. Selain melakukan konsolidasi internal partai, juga untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap bakal calon kepala daerah yang muncul. Tentu saja yang namanya menyeluruh, juga termasuk evaluasi kinerja incumbent yang dulunya juga diusung oleh PDI Perjuangan.

Sejauh ini lanjut Arief, hingga tanggal 14 September nanti pihknya akan fokus melakukan penjaringan bakal calon. Selanjutnya PDI Perjuangan akan melakukan 4 kali survey internal, yang menjadi salah satu bahan pertimbangan sebelum mengusulkannya ke DPP.

(79 views)