Melawan Petugas Perampok yang Sudah Lima Kali Masuk Penjara Ditembak Mati

curatMelwawan saat hendak ditangkap, perampok yang sudah lima kali masuk penjara, berinisial HT warga Desa Kemuninglor Kecamatan Arjara, Minggu malam, terpaksa ditembak di bagian perutnya. Setelah sempat menjalani perawatan di RSD Soebandi, akhirnya tersangka meninggal dunia.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, tersangka ini sudah lima kali masuk penjara karena kasus pencurian dengan pemberatan, yakni satu kali di Bondowoso, satu kali di Banyuwangi, dan tiga kali di Jember. Bukannya jera, tersangka pada bulan Juli lalu kembali melakukan aksinya mencuri HP, di Wilayah Hukum Polsek Patrang.

Setelah dilakukan penyelidikan, akhirnya Unit Reskrim Polsek Patrang berhasil mendeteksi HP korban berada di salah satu konter. Dari situlah polisi berhasil mengetahui pelakunya yang merupakan warga Desa Kemuninglor Kecamatan Arjasa. Saat hendak ditangkap,tersangka melakukan perlawanan dengan memukul anggota Polsek Patang bernama Brika Eko Budiono, hingga mengalami memar di bagian wajahnya. Meski sudah dilakukan tembakan peringatan, tersangka terus menyerang petugas dengan menarik bajunya hingga robek. Bahkan tersangka sempat berusaha merebut senjata api milik petugas.

Karena dinilai mengancam keselamatan petugas, akhirnya terpaksa polisi melepaskan tembakan mengenai perut bagian bawah hingga tembus ke belakang. Setelah tersungkur polisi menggeledah badan tersangka, dan menemukan sebilah pisau yang diselipkan di balik bajunya. Saat itu juga polisi membawa tersangka ke RSD Soebandi, namun karena luka tembak yang dideritanya cukup parah, akhirnya tersangka meninggal dunia.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, dalam melakukan aksinya, tersangka berkeliling mencari target, dan setelah menemukannya langsung menyelinap masuk dengan cara merusak pintu jendela menggunakan linggis. Selanjutnya tersangka mengambil barang-barang elektronik seperti HP milik korban. Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit HP, satu unit sepeda motor sarana tersangka, sebuah linggis, dan senjata tajam jenis pisau.

(302 views)