Kapolres Jember Raih Penghargaan Polisi Teladan se Jawa Timur

polisi teladanSetelah mampu membawa Polres Jember meraih predikat WBBM atau Wilayah Birokrasi Bebas Melayani, kini Kapolres Jember AKB Kusworo wibowo meraih penghargaan sebagai polisi teladan kategori kepangkatan pamen kasatwil teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial, se Polda Jawa Timur. Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan Senin pagi.

Menurut Kusworo pemilihan polisi teladan katagori kepangkatan pamen kasatwil teladan, penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial ini, dilakukan sejak tiga bulan lalu, oleh Polda Jatim, untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara yang ke 73. Selain penilaian dari pimpinan, juga diambil penilaian dari forkopimda masing-masing, tokoh masyarakat, teman sejawat, dan anak buah dari satuan yang dipimpinnya.

Setelah melakukan penelitian selama tiga bulan dengan mendatangi setiap Polres Jajaran se Jawa Timur, akhirnya mengerucut menjadi tiga nama, yang dinilai pantas menerima penghargaan tersebut. Di antaranya juara satu diraih oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Buntoro, juara dua Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, dan juara tiga Kapolresta Sidoarjo AKBP Zain Dwi Nugroho.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, dengan diraihkan predikat polisi teladan tersebut, menjadi cambuk untuk semakin meningkatkan pelayanan kepada mesyarakat. Selain itu Kusworo berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan mendukungnya hingga berhasil meraih prestasi tersebut.

(85 views)