Pelaku Curanmor Kambuhan Asal Lumajang Dilumpuhkan

Seorang pelaku curanmor kambuhan berinisial AD warga desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung ,Kabupaten Lumajang, ditangkap tim Gabungan Resmob Polres Jember dan Lumajang, setelah dilumpuhkan dengan tembakan timah panas. Tersangka menyasar sepeda motor yang diparkir di area persawahan sambil menaiki sepeda ontel.
Kasat Reskrim Polres Jember Akp Yadwivana Jumbo Qantasson menceritakan, awalnya pihaknya menerima informasi bahwa ada satu unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan dengan Tkp di wilayah jember, yang diamankan Polres Lumajang. Berbekal informasi tersebut, unit resmob polres jember dan lumajang melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil mendeteksi keberadaan pelaku yang kesehariannya bekerja sebagai kuli bangunan.
Karena saat hendak ditangkap berusaha melawan petugas, akhirnya terpaksa salah satu kakinya dilumpuhkan dengan tembakan timah panas. Saat diintrogasi tersangka mengaku, selain di Wilayah Lumajang tersangka juga pernah melakukan aksinya di Kabupaten Jember, yakni di Kecamatan Umbulsari dan Gumukmas.
Dalam melakukan aksinya tersangka menyasar sepeda motor yang ditinggal pemiliknya di jalan area perssawahan sambil menaiki sepeda ontel. Setelah menemukan target, tersangka langsung membawa motor milik korban dengan cara merusak rumah kunci menggunakan biji obeng dan tang. Sementara sepeda ontel yang dibawanya ditinggal di TKP.
Lebih lanjut jumbo menjelaskan, usai melakukan aksinya tersangka ini langsung menggadaikan sepeda motor hasil kejahatannya seharga 500 hingga 700 ribu rupiah. Akibat perbuatannya tersangka yang sudah pernah dipenjara karena kasus serupa tahun 2011 lalu, kembali dijerat pasal 363 Kuhp dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(58 views)