Polisi dalami Jatuhnya Crane Proyek Gedung Kembar Unej yang Menimpa Rumah Warga

crane

Hingga saat ini Satreskrim Polres Jember masih terus mendalami peristiwa perkara jatuhnya crane di sebuah proyek Universitas Jember. Selasa pagi Satreskrim Polres Jember melakukan olah TKP sejak pukul 09.00 hingga 11.00 Wib.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menjelaskan, olah TKP dilakukan sekaligus melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan terkait perkara jatuhnya crane proyek tersebut. berdasarkan hasil olah TKP, di lokasi kejadian ternyata ada dua crane, yakni crane utama dan mobile crane.

Sementara crane yang jatuh menimpa tiga rumah warga merupakan crane utama. Meski demikian Jumbo mengaku, pihaknya masih belum bisa menyimpulkan apa yang menjadi penyebab crane tersebut terjatuh. Jika memang nanti dibutuhkan pihaknya akan meminta keterangan saksi ahli.

Saat ditanya apakah korban nantinya wajib membayar ganti rugi, Jumbo mengaku pihaknya tidak mencampuri urusan tersebut. Sebab hal tersebut sudah menjadi urusan korban dengan pihak perusahaan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, batang crane yang jatuh sudah diangkat. Sementara tiga bangunan rumah warga sudah mulai diperbaiki, oleh sejumlah pekerja proyek gedung kembar Unej.

(78 views)