Crane Pembangunan Gedung UNEJ Ambruk Satu Orang Luka

CRANE

Sedikitnya satu orang luka dan tiga rumah rusak, akibat tertimpa lengan crane proyek pembangunan gedung kembar di areal dekat Fakuktas Kedokteran Gigi Unej yang patah Senin siang. Korban atasnama Sukari warga setempat langsung dilarikan ke RSD Soebandi Jember.

Fendy putra korban menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11 siang. Saat itu ayahnya sedang bekerja memperbaiki toilet rumahnya. Tiba-tiba lengan crane patah dan jatuh menimpa 3 rumah warga. Ayahnya yang sedang berada di dalam rumah, mengalmi luka dibagian kepala dan saat itu juga dilarikan ke RSD Soebandi Jember.

Hinga saat ini Fendy mengaku masih menunggu pertanggungjawaban dari pihak CV yang mengerjakan proyek tersebut. Fendy berharap pihak CV bisa segera menyelesaikan persoalan ini dengan baik, khususnya kepada warga setempat yang terdampak.

Kasubag Humas UNEJ Rohmat Hidayanto saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan Gedung Integrated Laboratory for Plant and Natural Medicine atau yang disebut Gedung Kembar tersebut, belum diserahkan kepada UNEJ. Sehingga segala sesuatu yang terjadi sepenuhnya masih menjadi tanggung jawab perusahaan.

Meski demikian UNEJ akan berkomunikasi dengan pihak perusahaan, agar segera diselesaikan secara kekeluargaan dengan seluruh korban. Mengenai seperti apa bentuk pertanggungjawabannya, nanti pihak perusahaan sendiri yang akan menyampaikan.

Sementara salah seorang perwakilan CV HK Nindya yang enggan disebutkan namanya, menolak memberikan komentar dengan alasan masih dalam pemeriksaan. Pantauan di lapangan, area lengan crane patah tersebut saat ini sudah di police line.

(181 views)