Empat Dusun di Dua Kecamatan Rawan Kekeringan

Berdasarkan pemetaan yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Jember, empat Dusun di dua kecamatan dinyatakan berpotensi mengalami kekeringan. Saat ini BPBD menyiapkan suplay air bersih yang sewaktu-waktu siap diturunkan.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jember Asrah menjelaskan, menjelang kemarau panjang pihaknya sudah melakukan langkah antisipasi, di antaranya melakukan survey lapangan terhadap daerah yang berpotensi mengalami kekeringan. Dari survey tersebut di ketahui sedikitnya empat dusun di dua kecamatan rawan kekeringan.

Empat dusun tersebut di antaranya Dusun Biarum Desa Jambe Arum Sumberjambe, serta Dusun Calok, Dusun Gumitir dan Dusun Kongsi Desa Arjasa Kecamatan Arjasa. Untuk mengantisipasi BPBD sudah menyiapkan armada khusus jika sewaktu-waktu masyarakat butuh suplay air bersih.

Meski hingga saat ini BPBD belum menerima surat permintaan air bersih, asrah menghimbau agar masyarakat segera mengajukan permohonan jika butuh suplay air bersih, agar bisa segera ditindaklanjuti oleh BPBD.

(48 views)