Pelaku Curanmor ditembak Saat Berada di Lokalisasi

IMG_20190730_161401
Seorang residivis yang berkali-kali masuk penjara, berinisial SN warga Desa Mlokorejo Kecamatan Puger, Senin sore, terpaksa ditembak dengan timah panas, karena melawan saat hendak ditangkap. Tersangka berhasil ditangkap unit Resmob Polres Jember, saat sedang mengkonsumsi miras di salah satu lokalisasi, yang terletak di Kecamatan Umbulsari.
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, tanggal 19 Juli lalu pihaknya menerima laporan dari Sulasmi warga Dusun Jeni Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas, yang mengaku sepeda motornya yang diparkir di dalam rumahnya hilang dicuri orang. Setelah dilakukan penyelidikan selama 10 hari, akhirnya polisi berhasil mendeteksi pelakunya.
Setelah dilakukan pengejaran, polisi mendeteksi tersangka sedang berada di salah satu lokalisasi di Kecamatan Umbulsari. Saat itu juga unit Resmob Polres Jember meluncur ke tempat tersangka berada.
Disitulah polisi memergoki tersangka sedang mengkonsumsi miras. Saat itu juga polisi langsung menangkap tersangka. Karena tersangka sempat melawan polisi dengan menggunakan sebuah obeng, terpaksa kedua kakinya dilumpuhkan dengan tembakan timah panas.
Saat diintrogasi tersangka mengakui semua perbuatannya. Dalam melakukan aksinya tersangka mencongkel jendela rumah korban. Kemudian masuk dan mengambil motor korban menggunakan kunci T.
Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban dan sebuah kunci T. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(186 views)