Pengiriman Paket Jual Beli Online Meningkat Jelang Lebaran

Online-ShopMenjelang lebaran pengiriman paket jual beli pakaian online mengalami peningkatan signifikan. Bahkan sejak beberaoa hari terakhir, petugas Pos Indonesia harus bekerja ekstra untuk mengantarkan paket tersebut.

Menurut Manager Proses dan Transportasi PT. Pos Indonesia Jember Agus Setiono, saat ini jual beli pakaian online menjadi tren di masyarakat, karena selain harga lebih murah modelnya juga tidak ada di Jember. Sehingga masyarakat lebih tertarik belanja secara online dibanding harus berdesak desakan di Mall.

Sejak beberapa hari lalu lanjut Agus, jumlah pengiriman paket yang masuk ke kantor Pos Jember mengalami peningkatan antara 40 sampai 50 persen, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apalagi dengan belanja online masyarakat bisa langsung tracking melalui website, sampai dimana barang pesanan mereka.

Dengan meningkatnya paket pengiriman ini, petugas pengiriman harus bekerja ekstra untuk mengantarkan ke alamat tujuan. Jika biasanya sore petugas pengiriman sudah menyelesaikan pekerjaannya, saat ini mereka harus bekerja hingga malam hari.

(80 views)