Terdesak Kebutuhan Ekonomi Jelan Hari Raya Warga Bangsalsari Nekat Bobol Rumah Tetangganya yang ditinggal ke Malaysia

Diduga kuat karena desakan kebutuhan ekonomi menjelang hari raya idul fitri, dua warga Desa Gambirono Kecamatan Bangsalsari, nekat membobol rumah tetangganya saat dalam keadaan sepi ditinggal pemiliknya ke Malaysia. Beruntung dengan kesigatan petugas kepolisian, Minggu malam kedua tersangka berhasil ditangkap.

Kapolsek Bangsalsari AKP I Putu Adi Kusuma menceritakan, tanggal 22 Mei lalu, pihaknya menerima laporan dari putra korban bernama Cindy Angraeni yang mengaku bahwa, rumah orang tuanya yang berada di Desa Bangsalsari dibobol maling. Dalam peristiwa tersebut sejumlah perlatan rumah tangga dan barang elektronik milik korban raib dibawa pelaku.

Berbekal informasi tersebut pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan, hingga akhirnya mengarah kepada kedua tersangka yang tidak lain merupakan tetangga korban. Saat itu juga polisi langsung menangkap kedua tersangka di rumahnya. Di hapadan penyidik tersangka mengakui semua perbuatannya, bahwa terpaksa mencuri barang milik korban karena terdesak kebutuhan ekonomi jelang hari raya idul fitri. dalam melakukan aksinya tersangka menyelinap masuk ke rumah korban melalui jendela samping

Lebih lanjut Putu menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit DVD milik korban, dan satu unit sepeda motor sarana tersangka. Sementara barang lainnya sudah dijual kepada orang lain. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 kuhp, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(86 views)