Ratusan Personil Gabungan diterjunkan untuk Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran

IMG_20190528_081256Ratusan personil Polres Jember, Kodim 0824 Jember, dan isntansi terkait akan disiagakan dalam operasi Ketupat Semeru 2019, yang akan berlangsung sejak tanggal 29 Mei hingga 10 Juni tahun 2019 mendatang. Dalam operasi Ketupat Semeru kali ini, Polres Jember sudah mendirikan sejumlah 11 pos pantau dan pos pelayanan di sejumlah titik rawan kriminal dan kemacetan lalu lintas.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan,seperti tahun-tahun sebelumnya, Polres Jember bersama Kodim 0824 dan isntansi terkait menggelar operasi pengamanan menjelang arus mudik dan balik lebaran, atau operasi Ketupat Semeru yang akan dilaksanakan selama 12 hari sejak tanggal 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Untuk tahun ini sebanyak 375 personil gabungan diterjunkan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama arus mudik hingga arus balik.

Selama operasi ketupat lanjut Kusworo pihaknya sudah membangun 11 pos yang terdiri atas pos pelayanan di sejumlah titik rawan kriminal dan kemacetan seperti di Jalur Gumitir, Terminal Pakusari,Terminal Arjasa, Stasiun Jember, dan terminal Tawang Alun. Serta 4 pos keamanan di tempat wisata Kecamatan Puger, Watu Ulo, Sumberbaru, dan Garahan Silo.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, selama operasi ketupat kali ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD Jember jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Bahkan untuk pengamanan di Jalur Gumitir yang rawan terjadi longsor dan pohon tumbang sudah disiapkan alat khusus.

(104 views)