Polres Jember Musnahkan Miras dan Narkoba Seharga Ratusan Juta Rupiah

IMG_20190528_084009

Setelah melakukan operasi pekat semeru selama dua belas hari, Selasa pagi Polres Jember memusnahan belasan ribu botol miras, dan narkoba seharga ratusan juta rupiah. Pemusnahan disaksikan langsung Forkopimda jember, sejumlah ormas, MUI, tokoh pemuda dan juga  pihak Kejaksaan di Jl Sudarman depan Kantor Pemkab Jember.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo,dari hasil operasi cipta kondisi yang dilaksanakan selama 12 hari, pihaknya berhasil menyita barang bukti berupa 18 ribu 262 botol minuman keras berbagai merk, 24,13 gram sabu, dan 13 ribu 210 butir obet keras berbahaya dari puluhan orang tersangka.

Untuk memberikan efek jera dan pembelajaran bagi masyarakatlainnya, dengan disaksikan secara langsung langsung Forkopimda jember, sejumlah ormas, MUI, tokoh pemuda dan juga  pihak Kejaksaan di Jl Sudarman depan Kantor Pemkab Jember, pihaknya memunashkan belasan ribu botol miras dan narkoba tersebut. Kusworo memastikan, kedepannya pihaknya akan terus melakukan atensi terhadap peredaran miras dan narkoba di Kabupaten Jember.

Sementara Wakil Bupati Jember Muqit Arif mengaku prihatin dengan masih tingginya peredaran miras dan narkoba di Kabupaten Jember. Terlebih rata-rata yang menjadi korban masih kalangan usia produktif dan pelajar. Untuk itu Muqit berharap Polres Jember bisa melakukan operasi setiap bulannya, agar tidak ada lagi pemuda yang menjadi korban peredaran miras dan narkoba.

(98 views)