Wali Murid Diminta Cermati Kembali Jadwal PPDB SMA-SMK Online

Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur melakukan uji coba pendaftaran siswa baru SMA-SMK, agar orang tua dan calon siswa baru tidak salah dalam melakukan pendaftaran PPDB online. Meski demikian pendaftaran kembali tetap harus dilakukan saat pendaftaran resmi dibuka.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah  Jember Lutfi Isa Anshori menjelaskan, tahun lalu banyak sekali siswa yang hampir saja tidak melakukan pendaftaran online, karena menganggap sudah mendaftar sebelumnya. Padahal yang dilakukan sebelumnya baru uji coba.

Untuk itu tahun ini Lutfi berharap wali murid juga ikut memantau, kapan jadwal pendaftaran online mulai dibuka. Saat ini lanjut Lutfi, PIN untuk pendaftaran PPDB online SMA-SMK sudah dibuka. Diharapkan setelah mengambil PIN, wali murid bisa mencermati kembali jadwal PPDB.

Sebeperti diberitakan sebelumnya, PPDB SMA-SMK kali ini mengutamakan siswa yang tinggal di sekitar sekolah. dengan demikian kuota untuk siswa yang mendaftar dengan menggunakan nilai UNBK, lebih sedikit dan harus bersaing dengan cukup ketat.

(55 views)