Kepergok Mencuri Motor di Pasar Pemuda Asal Lumajang Nyaris Babak Belur dihajar Massa

IMG_20190527_133313Seorang pemuda berinisial SU asal Lumajang, Minggu pagi nyaris babak belur dihajar massa karena kepergok mencuri sepeda motor di Parkiran Pasar Kecik, Desa Keting, Kecamatan Jombang. Beruntung Anggota Polsek Jombang dengan cepat mengamankan tersangka ke Mapolsek Jombang.

Kanit Reskrim Polsek Jombang Aiptu Iwan Iswahyudi menceritakan, awalnya tersangka memang sudah dicurigai oleh petugas parkir bernama Rinto. Selang beberapa menit kemudian ternyata kecurigaan saksi terbukti saat melihat tersangka hendak membawa kabur sepeda motor pengunjung pasar bernama Nasiriyah warga Kecamatan Kunir Lumajang.

Saat itu juga saki langsung berteriak maling sehingga puluhan pengunjung pasar langsung menuju TKP mengepung  dan menangkap tersangka. Warga yang sudah tersulut emosi langsung berupaya menghajar pelaku. Namun beruntung tidak lama kemudian anggota Polsek Jombang bersama Unit Resmob Polres Jember datang ke TKP, sehingga tidak sampai terjadi persekusi.

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui apakah ada korban dan TKP lainnya. Akibat pebuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(110 views)