Antisipasi Dampak Kerusuhan Jakarta, Kodim 0824 Jember dan Polres Jember Patroli di Titik-titik Rawan

IMG_20190522_154246

Untuk mengantisipasi adanya dampak kerusuhan yang terjadi di Jakarta, Polres Jember bersama Kodim 0824 Jember, Rabu sore melakukan patroli ke Kantor KPU, Kantor Bawslu dan sejumlah titik rawan. Dalam patroli tersebut masing-masing pihak melibatkan anggota bersenjata lengkap.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur setelah diberikan himbauan, hingga detik ini tidak ada warga Jember yang terprovokasi isu people power dan berangkat ke Jakarta untuk ikut serta dalam aksi di depan Kantor Bawaslu RI. Sebab yang dikhawatirkan akan terjadi kerusuhan ternyata memang benar-benar terjadi hingga menimbulkan korban jiwa dan belasan mobil di Asrama Brimob dibakar.

Meski suasana di Jember dipastikan aman dan kondusif, namun untuk mengantisipasi kemungkinan adanya dampak kerusuhan yang terjadi di Jikarta, Polres Jember bersama Kodim 0824 Jember melakukan patroli gebungan dengan menyisir Kantor KPU Jember, Gudang Logistik KPU Jember, Kantor Bawaslu Jember hingga kesejumlah titik-titik rawan dan keramaian seperti pusat perbelanjaan. berdasarkan hasil patroli gabungan, Kusoworo memastikan Jember akan terus aman dan kondusif.

Lebih lanjut Kusworo meminta seluruh elemen masyarakat melaporkan setiap potensi gangguan yang terjadi di Kabupaten Jember. Kusworo memastikan patroli rutin akan terus digelar jika memang masih diperlukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

(63 views)