Jalan Raya Kawasan Jompo Turun dan Geser 2 Cm Perhari ke Arah Sungai

Jalan-Ambles-640x480Meski berdasarkan pantauan Balai Besar Jalan Nasional Kawasan Jompo mengalami penurunan dan pergeseran 2 CM ke arah sungai setiap harinya, sampai hari ini belum ada upaya perbaikan permanen di Jalan Sultan Agung.

Kepala Urusan Tehnik Balai Besar Jalan Nasional Nur Khavid Abdillah dalam hearing bersama Komisi C DPRD Jember Rabu pagi menyebutkan, pihaknya saat ini hanya bisa melakukan penanganan sementara, agar kerusakan Jalan Sultan agung tidak semakin parah. Sebab penanganan secara permanen kawasan Jompo akan berdampak terhadap sejumlah ruko di atasnya, yang merupakan aset Pemkab Jember.

Hasil pantauan Khavid, jalan raya di Kawasan Jompo mengalami penurunan dan pergeseran sepanjang 2 CM per hari ke arah sungai. Kondisi ini sudah dilaporkan ke UPT Bina Marga untuk diteruskan ke Pemkab Jember, namun sayangnya sejauh ini belum ada respon apapun.

Sementara Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono, menyayangkan tidak hadirnya perwakilan Dinas PU Bina Marga dan Sumberdaya Air dalam hearing. Dalam waktu dekat Komisi C akan mengundang kembali, untuk meminta klarifikasi terkait ijin pendirian ruko yang diduga menyalahi aturan tersebut.

(59 views)