Polres Jember Juara 1 Lomba Poniras Polda Jatim

Pondok Pesantren Nuris Antirogo Jember, yang merupakan duta keselamatan Berlalulintas Satlantas Polres Jember, berhasil meraih juara 1 se Jawa Timur, dalam lomba Pondok Pesantren Idol For Road Safety atau Poniras , yang yang diselenggarakan Ditlantas Polda Jatim.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Jember Ipda Agus Yudi Kurniawan kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Poniras ini merupakan serangkaian perlombaan yang diselernggaran Polda Jatim dengan diikuti lembaga pendidikan Pondok Pesantren, pada akhir bulan Novernver hingga awal Desember 2018 lalu. Dalam kegiatan tersebut ada 6 kriteria penilaian yang salah satunya uji kompetensi berlalu lintas.

Beberapa waktu lalu tim penilai dari Polda Jawa Timur bersama tim dari Kemenag Jawa Timur, terjun langsung ke Pondok Pesantren nuRis yang memang ditunjuk untuk mewakili Polres Jember. Berdasarkan hasil penilaian para juri, ternyata ponpes Nuris berhasil memperoleh nilai tertinggi, sehingga ditetapkan sebagai juara 1.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, pihaknya berterima kasih kepada Pengasuh Pondok Pesantren Nuris KH Muhyiddin Abdusshomad, yang telah ikut menyukseskan acara Poniras tersebut. Yudi berharap dengan keberhasilan polres jember menyabet juara 1 se Jawa Timur ini, dapat meningkatkan semangat keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Jember.

(120 views)