Satgas Pangan Jember Pastikan Naiknya Harga Kebutuhan Pokok di Bulan Ramadan Bukan Karena Penimbunan

IMG-20190508-WA0010Meski harga kebutuhan pokok di awal bulan Ramadan ini cenderung naik, dibandingkan harga sebelum Ramadan. Satgas Pangan Jember memastikan tidak ada penimbunan barang di Kabupaten Jember. demikian yang disampaikan PLT Kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jember, Indah Dwi Budi Artini.

Kepada sejumlah wartawan Indah menjelaskan, Satgas Pangan Jember yang salah satu anggotanya merupakan anggota Kepolisian dan TNI, akan selalu memantau harga maupun ketersediaan stock kabutuhan pokok di Kabupaten Jember. Selain melakukan inspeksi mendadak, pihaknya juga akan melakukan razia jika memang nantinya dicurigai adanya penimbunan barang.

Meski harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan cenderung naik dibandingkan harga sebelum ramadan, namun menurut Indah harganya masih terbilang cukup normal. indah juga memastikan hingga saat ini, Satgas pangan belum menemukan adanya kasus penimbunan barang.

Diberitakan sebelumnya, untuk memastikan ketersediaan stock sejumlah kebutuhan pokok, serta memastikan bahan makanan yang beredar dipasaran aman untuk dikonsumsi, Rabu pagi Satgas Pangan Jember melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional. Berdasarkan hasil sidak satgas pangan memastikan harga kebutuhan pokok masih normal.

(75 views)