Pemkab Akan Kawal Pengusulan KH. Achmad Siddiq Sebagai Pahlawan Nasional

kh-achmad-shiddiqBupati Jember Faida berjanji akan mengawal pengusulan KH Achmad Siddiq sebagai pahlawan nasional. Hal ini ditegaskan Faida saat bertemu Tim Pengusulan KH Achmad Siddiq sebagai pahlawan nasional Jumat pagi.

Menurut Faida, Kyai Achmad Siddiq merupakan salah satu pahlawan yang lahir di Jember. Berkat pemikiran Kyai Achmad Siddiq dalam menjabarkan ideologi pancasila dalam Muktamar NU di Situbondo, masyarakat Indonesia dengan beragam suku dan agama dapat hidup rukun, sehingga NKRI terjaga sampai detik ini.

Atas jasa besar Kyai Achmad Siddiq ini, sudah semestinya pemerintah memberikan anugerah pahlawan nasional. Tim yang terdiri dari Akademisi Unej, tokoh masyarakat dan sejarawan juga sudah menyusun kajian akademis. Dalam aktu dekat Pemkab Jember akan menggelar Seminar Nasional, yang merupakan salah satu syarat pengusulan gelar pahlawan nasional.

Sementara Ketua LP3M Universitas Jember Achmad Taufiq, mengaku sudah menyelesaikan kajian akademis untuk syarat pengusulan KH Achmad Siddiq sebagai pahlawan nasional. Taufiq berharap dengan sinergitas yang baik seluruh pihak termasuk di antaranya Pemkab Jember, penganugerahan gelar pahlawan nasional kepada KH Achmad Siddiq bisa segera terwujud.

(115 views)