Hari ini Ratusan Personil Polres Jember Bergeser Melakukan Pengamanan ke TPS

IMG-20190415-WA0030
>Ratusan personil Polres Jember mulai hari ini mulai bergeser untuk melakukan pengamanan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara atau TPS. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo meminta ratusan personil yang bertugas melakukan pengamanan pemilu lebih mengedepankan kesopanan.

Kusworo dalam sambutannya saat pelaksanaan apel pergeseran pasukan di Mapolres Jember Senin siang menjelaskan, sesuai keputusan MK yang terbaru, durasi pengamanan diperpanjang selama 12 jam. Sehingga untuk pengamanan TPS jika masih diperlukan harus siap melakukan pengamanan hingga pukul 12 siang tanggal 18 April.

Kepada ratusan personil yang sebagian sudah mulai bergeser melakukan pengamanan di TPS Kusworo berpesan, agar netral dalam melaksanakan tugas, serta mengedepankan 3S yakni senyum sapa dan salam kepada seluruh masyarakat. Selain itu Kusworo juga meminta anggotanya melakukan pengamanan gar mempelajari peraturan KPU, terutama yang berkaitan dengan proses pemungutan suara.

Lebih lanjut Kusworo juga meminta anggotanya agar jeli dalam melakukan pengamanan di TPS masing-masing. jangan sampai ada warga yang tidak bertanggung jawab menyusup dan mengganggu proses pemungutan suara.

Sementara Komisioner KPU Jember Ahmad Hanafi saat dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, hari ini pihaknya memang sudah melakukan pendistribusian logistik pemilu, ke sejumlah tps yang dinilai rawan secara geografis. Sementara untuk TPS yang letaknya berdekatan dengan kantor Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK, akan didistribusikan menyusul Selasa besok.

(77 views)