Pembobol SDN 02 Wringin Telu Puger Ternyata Residivis Curas

Setelah dilakukan pengembangan penyelidikan ternyata pelaku pembobol SDN 02 Wringin Telu Kecamatan Puger berinisial ST warga setempat, merupakan residivis pelaku pencurian dengan kekerangan. Demikian yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson.

Kepada sejumlah wartawan Jumbo menjelaskan, tanggal 09 April lalu Resmob Selatan Polres Jember sengaja membuntuti pelaku yang dicurigai akan melakukan aksi kejahatan. Sesampainya di SDN 02 Wringin Telu, tiba-tiba pelaku menyembunyikan sepeda motor yang dikendarainya ke dalam semak-semak.

Meski petugas sempat kehilangan jejak, namun petugas kembali mendapati pelaku saat kembali ke sepeda motornya. Dengan membawa sejumlah barang hasil curiannya, pelaku langsung mengendarai motornya dengan kecepatan tinggi. Resmob yang sudah siaga langsung melakukan pengejaran, hingga akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku di jalan Pasar Paleran Kecamatan Umbulsari.

Saat diintrogasi pelaku mengaku tahun 1991 pernah menjalani hukuman karena kasus curas di Kecamatan Ambulu, dan tahun 2012 lalu kembali masuk Lapas Klas 2A Jember karena kasus serupa di Desa Wringin Telu.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, dalam melakukan aksinya, tersangka mencongkel piintu targetnya dengan sebilah celurit yang dibawanya. dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sebilah celurit, satu unit sepeda motor sarana nopol L-5376-VR, sejumlah alat tulis, 2 buah kabel dan stop kontak, danĀ  seragam olah raga SD. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(73 views)