Memasuki Hari Tenang Bawaslu Minta Peserta Kampanye Turunkan Alat Peraga Miliknya

APK-para-caleg-dan-peserta-pemilu-yang-masih-terpasang-di-sudut-jalan-Kota-Jember-640x404
foto: faktualnews.co

Bawaslu Kabupaten Jember menghimbau agar peserta pemilu mulai menurunkn sendiri Alat Peraga Kampanye miliknya, sebab hari Minggu besok sudah memasuki hari tenang. Bawaslu juga menghimbau tidak ada kegiatan kampanye bentuk apapun selama hari tenang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Imam Thobrony Pusaka menjelaskan, karena sudah memasuki hari tenang, mulai hari minggu besok seluruh peserta pemilu sudah tidak boleh lagi melakukan aktifitas kampanye dalam bentuk apapun, baik berupa pertemuan-pertemuan ataupun penyebaran bahan kampanye, selain rapat internal tim pemenangan.

Thobrony menghimbau peserta kampanye juga mulai menurunkan sendiri Alat Peraga Kampanye miliknya. Sebab meski batas akhir penurunan Alat Peraga Kampanye sampai H-1 pencoblosan, akan lebih efektif jika hari tenang dimanfaatkan untuk proses penurunan alat peraga.

Lebih jauh Thobrony menyebutkan, hari ini dirinya juga mulai melakukan koordinasi dengan seluruh peserta kampanye, sehingga diharapkan peserta kampanye dapat mematuhi ketentuan yang berlaku.

(86 views)