Penangkapan Dua Pengedar Narkoba Diwarnai Tembakan

Screenshot_2019-03-14-16-06-10-535_com.facebook.liteSempat diwarnai tembakan peringatan oleh anggota Satreskoba Porles Jember, akhirnya dua pengedar narkoba jenis sabu berinisial E warga Umbulsari, dan R warga Kecamatan Sukorambi, Rabu sore berhasil ditangkap di pertigaan depan RS Jember Klinik.

Kasat Reskoba Polres Jember AKP Miftahul Huda menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di seputaran kota Jember. Berbekal informasi tersebut, anggota Reskoba Polres Jember melakukan penyelidikan dan berhasil mendeteksi pelaku berada di dekat RS Jember Klinik.

Setelah terlibat aksi kejar-kejaran, akhirnya polisi berhasil menangkap tiga orang pemuda berinisial E, R dan N yang diduga pengedar sabu, setelah melepaskan tembakan peringatan. Saat itu juga ketiga pemuda tersebut digelandang ke Mapolres Jember. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pemuda yang berinisial N hanya diajak jalan-jalan ke Jember oleh kedua pelaku tanpa mengetahui maksudnya, sehingga yang bersangkutan diperbolehkan pulang.

Lebih lanjut Huda menjelaskan, kepada penyidik tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar yang sedang bersembunyi di salah satu hutan di Jember. Namun setelah dilacak, ternyata mereka sudah berada di luar Jember.

Huda berjanji akan terus melakukan pengembangan hingga tersangka di atasnya berhasil ditangkap. Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa 2 gram sabu. Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 114 undang-undang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(58 views)