Aplikasi Simpel Polres Jember Dipamerkan di Ajang Internasional

IMG-20190314-WA0010Sejumlah terobosan unggulan Polres Jember untuk peningkatan pelayanan publik, hari ini mulai di pamerkan di ajang International Public Service Forum atau IPSF di Nusa Dua Convention Centre Bali. Di antaranya aplikasi WAR Polres Jember dan aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu atau Simpel.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, pameran internasional yang diadakan oleh kemnpan RB ini bertujuan untuk menunjukkan kepada dunia, atas apa saja yang sudah dilakukan 11 kementerian dan lembaga negara. Untuk polri sendiri ada 5 Polres yang dinilai memiliki inovasi terbaik dalam hal pelayanan publik, yakni Polres Jember, Polres Kediri, Polresta Sidoarjo, Polresta Medan dan Polrestabes Surabaya.

Ketika meninjau Stand Polres Jember Wapres Jusuf Kalla memberikan apresiasi, terhadap sejumlah progam Polres untuk memudahkan masyarajat, seperti WAR dan Simpel. Bahkan Wapres bertanya apakah kedua aplikasi tersebut berlaku nasional. Kusworo menjelaskan untuk sementara memang hanya untuk Jember, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa di aplikasikan secara nasional.

IPSF merupakan salah satu ajang pameran inovasi pelayanan publik terbaik versi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yang bertujuan untuk memberikan inspirasi peningkatan bagi instansi pelayanan publik baik nasional maupun international. Tahun ini IPSF di selenggarakan di nusa dua bali tanggal 14-15 Maret, dan dibuka langsung oleh Wapres Yusuf Kalla. Selain Polres Jember juga ada Polres Gresik, Pokresta Sidoarjo dan Polrestabes Surabaya.

(446 views)