Edarkan Sabu Pengusaha Rental Komputer di Tanggul Ditangkap Polisi

IMG_20190204_143423Diduga kuat mengedarkan narkoba jenis sabu, seorang pengusaha rental komputer berinisial EF warga Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, Sabtu dinihari ditangkap di Unit Reskrim Polsek Sumbersari. Bahkan di TKP yang sama polisi juga berhasil menggerebek tiga pemuda berinisial BH, LH dan SS warga setempat yang sedang melakukan pesta sabu di rumah EF.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, berdasarkan hasil pengembangan terhadap dua tersangka penyalahgunaan sabu yang sebelumnya ditangkap unit Reskrim Polsek Sumbersari, akhirnya diketahui bahwa kedua tersangka tersebut mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka berinisial EF yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha rental komputer di Kecamatan Tanggul. Tidak ingin kehilangan target buruannya unit Rekrim Polsek Sumbersari, meluncur menangkap tersangka EF.
Saat polisi mengamankan EF di rumahnya, ternyata polisi juga memergoki 3 orang pemuda yang sedang melakukan pesta merah di rumah EF. Agar tidak meresahkan masyarakat keempat tersangka beserta barang buktinya digelandang ke Polsek Sumbersari.

Kepada penyidik ketiga pemuda yang sedang melakukan pesta sabu mengaku membeli barang haram tersebut dari tersangka seharga150 ribu rupiah secara urunan. Sementara tersangka EF mengaku, mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka berinisial SH warga Bangsalsari yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa sejumlah klip sabu, sejumlah alat hisap atu bong, dan sejumlah HP. Akibat perbuatannya tersangka EF dijerat pasal 114 undang-undang narkotika dengan ancaman maksimal15 tahun penjara. Sementara ketiga pengguna dijerat pasal 112 undang-undang narkotika, ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(148 views)