Dinas Lingkungan Hidup Keluarkan 4 Rekomendasi Atasi Limbah Transmart

IMG-20190201-WA0020 Setelah dilakukan sidak saluran limbah oleh Muspika setempat bersama warga dan Dinas Lingkungan Hidup, Transmart menyatakan siap melaksanakan 4 point rekomendasi yang dikeluarkan Dinas Lingkungan Hidup. Untuk jangka pendek di jam-jam tertentu pihak Transmart akan memberikan obat dan menyiram menggunakan hidrant untuk mengurangi bau.

Camat Kaliwates Gatot Triono Jumat siang menjelaskan, setelah melakukan sidak bersama Muspika pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Trabsmart. Gatot bersyukur keluhan warga ini ditanggapi cukup baik oleh Transmart. Untuk jangka pendek di jam-jam tertentu Transmart melakukan patroli di sepanjang saluran limbah, dengan memberikan obat penghilang bau dan menyiram air dengan menggunakan hidrant.

Namun untuk jangka panjang, Transmart harus melaksanakan rekomendasi Dinas Lingkungan Hidup, di antaranya melakukan uji lab terhadap limbah yang dibuang dan melaporkan hasilnya ke DLH, mengajukan ijin pembuangan limbah cair ke DLH dan melakukan uji berkala pengolahan limbah setiap 3 bulan sekali.

Diberitakan sebelumnya warga Jalan Mojopahit Kelurahan Sempusari Kaliwates, mengeluhkan bau busuk yang berasal dari saluran air pembuangan limbah Transmart. Setelah mendapat keluhan ini Muspika bersama Dinas Lingkungan Hidup melakukan cek di lokasi, dan ternyata memang benar bau busuk tersebut berasal dari limbah cair Transmart.

(113 views)