Pelaku Curanmor Kambuhan Ditembak

Setelah dilakukan pengejaran selama hampir sebulan, residivis pelaku curanmor berinisial SI warga Tamansari Kecamatan Wuluhan, Kamis sore ditangkap Unit Resmob Polres Jember. Tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melawan saat akan ditangkap.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, tanggal 17 Desember 2018 lalu pihaknya menerima laporan dari korban bernama Nurrahman warga Desa Tamansari Wuluhan, yang mengaku sepeda motornya yang diparkir di area persawahan di desa setempat hilang dicuri orang. Setelah dilakukan penyelidikan selama hampir sebulan, polisi memergoki tersangka sedang mengendarai sepeda motor hasil kejahatannya.

Karena sempat melakukan perlawanan saat hendak ditangkap, polisi terpaksa melumpuhkan kaki tersangka dengan tembakan timah panas. Berdasarkan catatan kepolisian, tersangka ternyata sudah dua kali masuk penjara karena kasus serupa, yakni 8 bulan penjara di tahun 2006, dan satu tahun penjara di tahun 2010.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(95 views)