Meski Sedang Diborgol Spesialis Pembobol Konter Sempat Kabur

Meski sudah kedua tangannya diborgol, tersangka spesialis pembobol konter berinisial YP warga Desa Tanggul Wetan Kecamatan Tanggul, Jumat siang sempat berusaha kabur, saat hendak dibawa ke mapOlres Jember. Beruntung dengan pengawalan ketat, tidak butuh waktu lama yang bersangkutan kembali ditangkap.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, tersangka ini sudah membobol dua konter, yakni milik Imroni warga Desa Rowo Tengah Kecamatan Sumberbaru, dan konter milik Holili warga Tanggul. Dari dua TKP tersebut tersangka berhasil mencuri 10 unit HP berbagai jenis.

Beruntung aksi tersangka mulai terbongkar setelah korban mengetahui tersangka menjual HP hasil curiannya di salah satu konter. Setelah polisi mendatangti TKP dan mencocokkan nomor imeinya, ternyata HP tersebut memang merupakan milik korban. Setelah digelandang ke rumahnya polisi menemukan 9 HP lainnya yang diduga hasil kejatahan tersangka.

Jumat siang lanjut Kusworo, tersangka dibawa ke Mapolres Jember untuk konferensi pers. Namun sesamapainya di Jalan Gatot Subroto, meski kedua tangannya diborgol, saat diturunkan dari mobil patroli Polsek Sumberbaru tersangka sempat kabur. Beruntung dengan penjagaan ketat, tidak butuh waktu lama berhasil diringkus kembali.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, hingga saat ini tersangka beserta barang buktinya diamankan di Mapolres Jember. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(124 views)