3 Tersangka Pengeroyokan di Lapangan Pecoro Ditangkap

Tiga tersangka pengeroyokan berinisial RA, DI, dan YR ketiganya warga Desa Pecoro           Kecamatan Rambipuji, Sabtu malam ditangkap Unit Reskrim Polsek Rambipuji. Sementara dua tersangka lainnya berinisial RN dan IM hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Rambipuji AKP Sutardjo menceritakan, aksi pengeroyokan tersebut terjadi pada saat malam tahun baru tanggal 31 Desember 2018 lalu di lapangan Desa Pecoro. Saat korban bernama Imam Wahyudi warga Desa Pecoro, sedang menyaksikan panggung hiburan malam tahun baru dengan mengenakan baju almamater salah satu perguruan silat, tiba-tiba didatangi oleh salah satu pelaku, dan memintanya agar melepas baju yang baju almamater perguruan silat yang dikenakannya.

Saat itu korban sudah melepas baju almamater yang dikenakannya sesuai permintaan pelaku. Namun diduiga karena pelaku menilai korban mengeluarkan kata-kata yang menantang, akhirnya salah satu pelaku pergi meninggalkan korban. Selang 30 menit kemudian, pelaku kembali bersama 4 orang rekannya. Tanpa ada komunikasi apapun, mereka langsung memukuli korban hingga jatuh tak sadarkan diri. Atas kejadian ini keesokan harinya korban melapor ke Mapolsek Rambipuji.

Lebih lanjut Sutarjo menjelaskan, berbekal laporan tersebut Sabtu malam polisi berhasil menangkap tiga tersangka berinisial RA, DI, dan YR di rumahnya. Sementara dua tersangka lainnya hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. Akibat perbuatannya tertsangka dijerat Pasal 170 KUHP tentang penganiayaan, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(250 views)