Jalur Terputus PDAM Suplay Air Bersih dengan Truk Tangki dan Hidran

Akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu, saluran PDAM di beberapa kecamatan terputus. Untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih, PDAM akan mengirimkan tangki air bersih untuk seluruh daerah korban banjir, baik yang sudah tercover pelayanan PDAM maupun yang masih belum.

Dirut PDAM Jember Adi Setiawan menjelaskan, di Kecamatan Tanggul yang selama ini sudah terlayani PDAM, salurannya terputus sejak terjadinya banjir. Karena itu setiap hari PDAM menurunkan 3 truk tangki air bersih untuk mensuplay kebutuhan masyarakat Tanggul Kulon dan Tanggul Wetan.

Sedangkan di wilayah Kencong yang memang belum tercover pelayanan PDAM, pihaknya akan mendatangkan hidran dari Kementerian PUPR, yang nantinya bisa dipakai untuk menyakurkan air dari sumber mata air terdekat, ke titik-titik terdampak khususnya lokasi pengungsian, yakni di SDN Kraton, Paseban dan SDN Sumberbaru.

Sementara untuk lokasi terdampak banjir dan titik pengungsian yang letaknya jauh ari sumber mata air, suplay air bersih akan dilakukan dengan menggunakan 2 truk tangki bantuan dari Kementerian.

(79 views)