Seorang Pemulung di Umbulsari Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Seorang pemulung bernama Mintono warga Desa Umbulsari Kecamatan Umbulsari, Jumat pagi ditemukan tewas di mengambang di Sungai Menampu, tepatnya di desa Sidorejo Kecamatan Umbulsari. Dugaan sementara korban meninggal karena penyakit asma yang dideritanya kambuh.

Kapolsek Umbulsari Akp Sunarto menceritakan, awalnya jenasah korban sempat dikira gumpalan kain yang terbawa arus sungai oleh seorang warga bernama Kasianto, saat mencari cacing di sungai. Namun saat didekati ternyata merupakan sesosok mayat laki-laki. Saat itu juga, kasianto meminta tolong terhadap warga setempat, yang langsung dilaporkan ke Polsek Umbulsari.

Bebekal informasi tersebut, anggota Polsek Umbulsari meluncur mengevakuasi jenazah korban ke Pusekesmas setempat. Identitas korban terungkap bernama Mintono, setelah polisi menemukan kartu identitas korban yang tersimpan di sepeda motor milik korban yang terparkir di pinggir sungai. Berdasarkan keterangan medis, dugaan sementara korban meninggal karena penyakit asma yang dideritanya kambuh, dan terjatuh ke sungai saat mencari barang bekas.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, atas kejadian tersebut keluarga korban menolak untuk dilakukan utopsi terhadap jenasah korban. Sebab keluarga menerima bahwa korban meninggal murni akibat penyakit asma yang dideritanya kambuh. Jumat siang jenasah korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

(125 views)