Puluhan Mantan Karyawan Hotel Panorama Tuntut Uang Pesangon

Puluhan mantan karyawan Hotel Panorama, Rabu pagi menggelar aksi unjuk rasa di depan Hotel Panorama yang sudah berganti manajemen menjadi Hotel Luminor. Mereka menuntut agar pihak manajemen Hotel Panorama memberikan uang pesangon, sesuai udang-undang ketenagakerjaan.

Orator aksi Eko Sumarjo kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Bulan November lalu, sebanyak 23 karyawan Panorama yang di PHK dan menolak melanjutkan bekerja di bawah manajemen Hotel Luminor, tidak mendapatkan uang pesangon dari manajemen Panorama. Padahal sesuai undang-undang ketenagakerjaan, karyawan yang di PHK selain mendapatkan gaji terkahir, juga mendapatkan uang pesangon sesuai masa kerjanya.

Karena tiga kali berturut-turur manajer Hotel Panorama Agus Sugianto, tidak hadir saat mediasi yang difasilitasi Dinas Ketenagakerjaan Jember, pihaknya terpaksa melakukan aksi turun jalan. Eko bersyukur, aksi unjuk rasa yang dilakukannya membuahkan hasil. Setelah proses mediasi berlangsung cukup alot, tuntutan mereka akhirnya dipenuhi oleh Mantan Manajer Panorama.

Sementara mantan manajer Hotel Panorama Agus Sugianto membernarkan bahwa pihaknya akan memenuhi tuntutan mereka. Bahkan agus memastikan uang pesangon mereka akan dibayarkan secepat mungkin, agar persolan ini tidak berlarut-larut.

(231 views)